Launching Satgas Reaksi Cepat Kedaruratan Kota Palu

Palu, Dalam rangka mengantisipasi dan mengoptimalkan kesiapsiagaan Satuan Tugas Reaksi Cepat Organisasi Perangkat Daerah di Kota Palu dalam menghadapi laporan masyarakat dan kondisi kedaruratan bencana yang terjadi dalam wilayah Kota Palu, pada Hari Kamis Tanggal 23 April 2021 bertempat di halaman Kantor Wali Kota Palu dilaksanakan apel bersama sekaligus peluncuran secara resmi Tim Satuan Tugas Reaksi Cepat Kota Palu oleh Wali Kota Palu H. Hadianto Rasyid, SE.

Apel bersama diikuti dan dihadiri Kapolres Palu, Dandim 1306 Donggala beserta pejabat Esselon 2, Kepala OPD bersama personil anggota TRC termasuk sarana pendukung peralatan dan perlengkapan. Beberapa OPD terkait Satgas TRC dilingkungan Pemerintah Kota Palu yaitu Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Perhubungan, Dinas Sosial, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kesehatan, Badan Penanggulangan Bencana dan Dinas Pekerjaan Umum.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Palu memberikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap kesiapan personil TRC dalam menyikapi berbagai hal menyangkut dengan keadaan dan kondisi di lapangan. Apapun bentuk kejadian yang di wilayah Kota Palu harus cepat dan tanggap ( fast respon ). Bentuk pengaduan masyarakat apa saja ketika diperoleh informasinya maka TRC harus memiliki andil dalam peranannya.

Koordinasi dan Komunikasi merupakan kunci keberhasilan semua Tim maka kita harus responsiflah dengan berbagai masalah sosial, kebersihan dan lain-lain termasuk menjaga sinergitas dengan TNI-Polri yang menjadikan Palu Mantap Bergerak.

Scroll to top