Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 Bagi Usia Lanjut

Dinas Sosial Kota Palu mengerahkan seluruh tenaga sosial di bawah binaannya untuk mendampingi para lanjut usia mengikuti vaksinasi Covid-19. Sehingga target vaksin bagi lansia bisa tercapai.Kadinsos Kota Palu, Romy Shandy Agung menyebutkan bahwa pelaksanaan vaksinasi lansia PKH dan BPNT dilaksanakan di Kelurahan Panau. Pelaksanaan vaksinasi melibatkan tim vaksin Puskesmas Tawaeli dengan mengungjungi rumah lansia yang akan divaksin.

Seluruh keluarga penerima manfaat (KPM), yang menerima bantuan sosial baik Program Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP) harus menerima vaksin Covid-19. Disebutkannya, dalam mendukung program pemerintah pusat, vaksinasi juga diharapkan dapat melindungi diri dari mudahnya terpapar wabah yang saat ini berkembang dan masih tersebar di sejumlah wilayah.

Dinsos Kota Palu juga sudah menginstruksikan kepada seluruh penerima manfaat bantuan sosial. Salah satunya untuk ikut serta mendorong berpartisipasi dalam mengikuti vaksinasi.“Kita berharap seluruh lansia di seluruh wilayah Kota Palu divaksinasi, karena lansia masuk kelompok yang rentan terpapar Covid 19 dan menjadi prioritas untuk divaksin,”

Sumber : Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Palu

Scroll to top