Pembukaan Pembinaan dan Pelatihan Qori-Qori’ah

Wali Kota Palu diwakili Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, S.Sos.,MM secara resmi membuka Pembinaan dan Pelatihan Qori-Qori’ah pada Kamis, 24 Maret 2022 di Citra Mulia Hotel Palu.

Dalam arahannya, Sekkot Irmayanti yang membacakan sambutan tertulis Wali Kota menyatakan sangat mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut sebagai upaya mempelajari Al-Qur’an dan mengajarkannya.

“Artinya, dalam mempelajari Al-Qur’an, tidak hanya belajar membacanya, tetapi kita harus mempelajari kandungan tafsirnya dan mengamalkannya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” katanya.

Untuk itu, lanjutnya Ia mengajak para peserta pelatihan untuk bersama-sama mensyiarkan ajaran Islam dan juga untuk membina umat yang agamis, karena hal ini fundamental bagi kehidupan masyarakat di daerah yang dibanggakan ini.

Ia berharap kepada para peserta agar benar-benar mempelajari dan memperhatikan setiap ilmu yang diberikan oleh pelatih, sehingga ilmu yang didapatkan akan menjadi bekal berharga.

Namun demikian, lanjutnya hal yang paling utama adalah memberikan pemahaman yang mendalam terhadap nilai-nilai ajaran Islam yang membentuk pribadi muslim yang diharapkan.

“Sehingga terbina generasi pecinta Al-Qur’an,” katanya. (IM)

Sumber:
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Palu.

Scroll to top