Pemkot Menyerahkan Bantuan Perlengkapan Sekolah Program Masjid Nurul Habiba

Wali Kota Palu diwakili Plt. Asisten 1 bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Palu, Muhamad Akhir Armansyah, S.Sos.,M.Si menyerahkan secara simbolis bantuan perlengkapan sekolah Program Masjid Nurul Habiba Berbagi di Jalan Soekarno Hatta, Palu pada Jumat, 25 Maret 2022.

Dalam arahannya, Plt. Asisten 1 yang membacakan sambutan tertulis Wali Kota mengucapkan terima kasih kepada pengurus Masjid setempat yang telah menjalankan dan menggagas kegiatan ini.

“Semoga bantuan yang bapak ibu berikan tercatat sebagai nilai ibadah di sisi Allah SWT,” ucapnya.

Menurutnya, kegiatan ini sangat relevan dengan program Pemerintah Kota Palu yaitu Palu Berbagi yang kiranya dapat mengurangi sebagian beban kebutuhan keluarga yang kurang mampu serta dapat meningkatkan keimanan dan kepedulian kita terhadap sesama anak bangsa.

Ia mengatakan upaya pensejahteraan masyarakat, secara normatif tertera dalam undang-undang dasar 1945 dimana esensi keberadaan pemerintah daerah adalah guna mensejahterakan rakyat dan memberikan pelayanan umum.

“Oleh karena itu, dengan melihat kondisi Kota Palu, saat ini angka kemiskinannya berada pada kisaran kurang lebih 6%, sesungguhnya merupakan cermin untuk sesegera berbenah melalui berbagai program yang benar-benar menyentuh masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” ungkapnya.

Ia menambahkan pembagian bantuan seperti ini, sesungguhnya dapat mengangkat harkat dan martabat bagi mereka yang berhak menerimanya. (IM)

Sumber:

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Palu.

Scroll to top