Peresmian Kelompok Usaha Bersama

Palu, Wali Kota Palu diwakili Kepala Dinas Sosial kota Palu, Romy Sandi Agung secara simbolis meresmikan program Kelompok Usaha Bersama (Kube) Balaroa Hasanah Mart pada Kamis, 8 April 2021 di Kelurahan Balaroa.

Peresmian mini market tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kadis Romy didampingi perwakilan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Pusat dan Provinsi Sulawesi Tengah.

Dalam kegiatan ini juga diresmikan program belanja barang mustahik yang diinisiasi oleh Perwakilan IZI Provinsi Sulawesi Tengah.

Kadis Romy yang membacakan sambutan tertulis Wali kota mengatakan program IZI yang diresmikan sejalan dengan visi misi Pemerintah kota Palu saat ini.

Dimana visi dimaksud yakni ‘Membangun Kota Palu yang Mandiri, Aman dan Nyaman, Tangguh, serta Profesional dalam Konteks Pembangunan Berkelanjutan Berbasis Kearifan Lokal dan Keagamaan.’

Menurutnya, visi misi tersebut akan diakselerasi oleh 53 program kerja yang terbagi dalam enam bidang yakni bidang ekonomi, infrastruktur, pendidikan dan kesehatan, sosial kependudukan, birokrasi dan keuangan, serta lingkungan.

“Jika melihat kegiatan yang dilakukan oleh IZI, maka mayoritas programnya bersentuhan langsung dengan masyarakat. Olehnya mari kita bersinergi dan berkolaborasi sesuai tugas masing-masing,” katanya.

Ia menambahkan Kube dan program belanja bareng Mustahik ini dapat menjadi media sekaligus metode dalam pemberdayaan sosial kesejahteraan keluarga yang bermuara pada penguatan ekonomi keluarga.

Sumber Humas dan Protokol dan Setda kota Palu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top