Peresmian Nama Jalan Jaksa Agung R. Soeprapto

Wali Kota Palu H Hadianto Rasyid SE bersama dengan Wakil Wali Kota Palu dr Reny A Lamadjido Sp PK M.Kes menghadiri acara peresmian nama Jalan R. Soeprapto yang berlokasi di Hunian Tetap Tondo pada Kamis 22-07-2021 pukul 14.00 wita.

R.Soeprapto merupakan nama dari seorang Jaksa Agung pertama RI pada tahun 1951 hingga 1959. Peresmian nama jalan ini juga sekaligus memperingati Hari Kejaksaan Nasional atau Hari Bhakti Adhyaksa Ke-61 yang diperingati setiap tanggal 22 Juni

Acara berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan aman covid19 dengan membatasi jumlah undangan hanya 20 orang dan dilakukan melalui aplikasi virtual zoom meeting yang difasilitasi Diskominfo Kota Palu untuk menghindari kerumunan.

Sejumlah pejabat penting yang hadir diantaranya Kejati Sulteng Jacob Hendrik Pattipelohy SH MH dan istri, Kejari Palu Hartawi SH dan pejabat Kejati Sulteng lainnya serta pejabatbTNI dan Polri dan jesejumlah unsur Forkopimda lainnya.

Dalam acara tersebut baik Wali kota Palu dan Kejati Sulteng menyampaikan sambutan, lalu acara dilanjutkan dengan penekanan tombol dan penandatanganan prasasti nama jalan serta pembukaan selubung nama jalan R Soeprapto. Dalam kesempatan tersebut, Wali kota Palu menyampaikan selamat hari Bhakti Adhyaksa ke 61 atas nama pribadi dan Pemkot Palu.

Semoga peringatan hari Bhakti Adhyaksa ke 61 dapat dijadikan momentum untuk mengoptimalkan kualitas pelaksanaan fungsi dan kewenangan Kejati Sulteng sebagai bentuk pertanggungjawaban untuk memastikan terpenuhinya harapan kita bersama serta mewujudkan keberhasilan penegakan hukum di negeri ini.

Sebut wali kota Palu, harapannya kepada Kejati Sulteng agar tetap “berkarya untuk bangsa” sebagaimana tema Hari Bhakti Adhyaksa ke 61 tahun 2021 ini. Meskipun ditengah pandemi Covid-19, tugas pokok dan fungsi kejaksaan harus tetap berjalan, tetap bekerja dan berkarya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Sumber : Humas dan Protokol Setda Kota Palu

Scroll to top