Personil Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan membantu pembersihan rumah warga di Hunian Tetap (Huntap) Yang Kemasukan Lumpur Akibat Banjir – Pemerintah Kota Palu

Pemerintah Kota Palu

Personil Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan membantu pembersihan rumah warga di Hunian Tetap (Huntap) Yang Kemasukan Lumpur Akibat Banjir

Palu – Personil Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Palu memberikan respon cepat tanggap untuk membantu pembersihan rumah warga di Hunian Tetap (Huntap) Tondo, Kota Palu yang kemasukan lumpur akibat banjir pada Minggu, 31 Juli 2022.

Dipimpin Sekretaris Dinas (Sekdis) Damkar Kota Palu, Yohan Wahyudi, S.STP, M.Si, 15 Personil Damkarmat bersama 2 Armada Damkar diterjunkan ke lokasi banjir yang berada di Kawasan Hunian Tetap Tondo.

“Ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami membantu warga kota palu, Karena untuk membersihkan bekas-bekas lumpur yang tebal itu, hanya mampu dilakukan dengan penyemprot milik armada truk damkar, 15 Personil Damkar bersama 2 Armada Damkar diterjunkan ke lokasi banjir yang berada di Kawasan Hunian Tetap Tondo,” ujar Kadis Damkarmat Kota Palu, Sudaryano Lamangkona.

Menurutnya akibat derasnya hujan dihulu mengakibatkan meluapnya air dikawasan hunian pengungsi bencana itu Keberadaan drainase tidak mampu menampung volume air yang cukup besar dan deras.

Berdasarkan pantauan, sejumlah rumah yang terdampak, dimasuki lumpur yang terbawa air dan langsung dibersihkan personil Dinas Damkarmat Kota Palu setelah banjir.

Sumber : Bagian PROKOPIM Setda Kota Palu

Scroll to top