Rapat Koordinasi Daerah Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID)

Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, S.Sos.,MM menghadiri Rapat Koordinasi Daerah Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Sulawesi Tengah pada Senin, 21 Maret 2022 di Hotel Santika Palu.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Drs. Ma’mun Amir dan dihadiri sejumlah OPD terkait.

Dalam arahannya, Wagub Sulteng menegaskan bahwa ketersediaan bahan kebutuhan pokok menjadi fokus perhatian Pemerintah Prov. Sulawesi Tengah Menjelang Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idhul Fitri 1443 H.

Ia berharap OPD terkait menunjukkan kerjasama dan kerja keras melalui langkah strategis guna perbaikan perekonomian di Sulawesi Tengah serta melakukan pengawasan dan pengendalian inflasi agar daya beli masyarakat dapat terjaga.

“Seluruh TPID bersama-sama menjamin dan mengendalikan kebutuhan bahan pangan,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Biro Perekonomian Setda Prov.Sulteng, Yuniarto Pasman,SH melaporkan rakor difasilitasi oleh Bank Indonesia dan Biro Perekonomian bertujuan menetapkan kebijakan dan rekomendasi dalam pengendalian inflasi di daerah.

Rakor yang digelar secara virtual dihadiri Kepala Perwakilan BI Sulteng Dwiyanto Cahyo Sumirat, Kepala Bulog Sulteng, Bupati/Walikota Se Sulteng, serta Kepala OPD dan Instansi terkait. (IM)

Sumber:

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Palu.

Scroll to top