Seleksi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tingkat Kota Palu

Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, Sp.PK.,M.Kes secara resmi membuka seleksi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tingkat Kota Palu tahun 2022 pada Selasa, 15 Maret 2022 di Halaman Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palu.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Reny mengatakan Olahraga merupakan kebutuhan manusia yang merupakan unsur pokok dan sangat berpengaruh dalam pembentukan jiwa (rohani) dan jasmani yang kuat.

Selain itu, katanya seiring dengan dinamika, olahraga juga digunakan sebagai sarana untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa.

“Dalam konteks pembangunan olahraga kita bersama-sama melaksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas di semua lapisan masyarakat,” katanya.

Menurutnya pekan olahraga pelajar daerah ini dijadikan sebagai wahana untuk menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas dan kebersamaan tanpa ada kekerasan dan tanpa ada hal-hal yang dapat merusak sendi-sendi yang terkandung dalam semangat sportifitas itu sendiri.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini diharapkan muncul lebih banyak bibit atlet kota palu yang berbakat dan berprestasi yang mampu bersaing di tingkat provinsi, bahkan sampai tingkat nasional dan internasional,” ungkapnya.

Ia juga berharap POPDA kali ini, dapat sukses dalam pelaksanaan, sukses prestasi dan sukses pemberdayaan berbagai potensi daerah kota palu dalam membina, mengembangkan dan memajukan keolahragaan di Kota Palu. (IM)

Sumber:
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Palu.

Scroll to top