Seremonial Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional yang diwakili Oleh Kadis Kesehatan Kota Palu

Wali kota Palu diwakili Kepala Dinas Kesehatan kota Palu, dr. Husaema, MM menghadiri seremonial Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2021 pada Senin, 28 Juni 2021.Kegiatan yang bertempat di Hotel Swiss Bell kota Palu tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden RI, KH. Ma’ruf Amin secara virtual.

Pada tahun ini, tema peringatan HANI di Indonesia yakni War on Drugs yang berarti perang melawan narkoba di masa pandemi Covid-10 menuju Indonesia Bersih Narkoba (Bersinar).

War on Drugs diartikan sebagai upaya penanggulangan narkoba harus dilakukan secara holistik baik dengan hard power melalui pemberantasan dan soft power melalui pencegahan, pemberdayaan masyarakat dan rehabilitasi, serta smart power melalui pengembangan teknologi informasi.Dengan tagline baru, yaitu War on Drugs, perang melawan narkoba masih dalam bingkai human right, dan sesuai koridor penegakan hukum yang profesional dan proporsional.

Dalam rangka perang melawan narkoba, arah kebijakan yang diambil adalah P4GN yang profesional.Selain itu, peningkatan lembaga rehabilitasi, pemberdayaan ketahanan masyarakat terhadap kejahatan narkotika, dan peningkatan sinergitas dengan pemangku kepentingan di level nasional, regional, dan internasional.

Sumber : Humas dan Setda Kota Palu

Scroll to top