Bimtek Ideologi Pancasila Bagi ASN

Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, Sp.PK.,M.Kes secara resmi membuka Bimbingan Teknis Pembinaan Ideologi Pancasila bagi para ASN di lingkungan Pemerintah Kota Palu pada Jumat, 29 Oktober 2021 di Milenium Water Park Palu.Bimbingan teknis tersebut dirangkaikan dengan penandatanganan kerjasama antara Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) RI dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Kota Palu tentang pelaksanaan pembinaan ideologi Pancasila.

Wakil Wali Kota Reny menekankan bahwa para ASN di lingkungan Pemerintah Kota Palu harus melakukan pendalaman terhadap nilai-nilai Pancasila sehingga nantinya dapat diimplementasikan di lingkungan kerja masing-masing.Saat ini, katanya Pemerintah Kota Palu memiliki istilah “Nosiala Pale” yang bermakna sebagai wujud bergandengan tangan, gotong-royong tanpa memandang ras, agama, dan lain-lain.

“Sehingga kita semua harus bersatu dan bergerak bersama. Kalau kita sendiri-sendiri, saya yakin kita tidak bisa melaksanakan hal yang kita inginkan,” ujarnya.Ia berharap dengan budaya “Nosiala Pale” tadi Pemerintah Kota Palu di bawah kepemimpinannya bersama Wali Kota, H. Hadianto Rasyid, SE dapat melaksanakan 53 program kerja yang telah disusun secara bersama-sama.”Kami akan mendukung setiap program dari BPIP dan kami akan mengimplementasi nilai-nilai Pancasila secara berkesinambungan,” imbuhnya.

Sumber : Protokol dan Komunikasi Setda Kota Palu

Scroll to top