Wali Kota Menghadiri Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2022 di Kabupaten Banggai

Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE bersama Ketua TP-PKK Kota Palu, Diah Puspita, S.AP menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2022 di Kabupaten Banggai pada Sabtu, 23 Juli 2022.

Event yang diikuti seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Sulawesi Tengah tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura yang ditandai dengan pemukulan bedug.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Hadi secara simbolis menyerahkan Piala Juara Umum kepada pihak panitia MTQ XXIX Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah untuk kembali diperebutkan di ajang tersebut.

Kafilah Kota Palu sendiri mengutus sekitar 50an orang untuk mengikuti ajang dua tahunan ini yang diharapkan bisa kembali meraih juara umum.

Event MTQ ini juga dimeriahkan dengan diadakannya Pameran Kerajinan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) yang sebelumnya dibuka oleh Ketua TP-PKK yang juga Ketua Dekranasda Provinsi Sulawesi Tengah, Dr. Hj. Vera Rompas Mastura, M.Si.

Pelaksanaan pembukaan MTQ ini diharapkan menjadi langkah awal terhadap suksesnya event Qur’ani MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2022 sebagai sarana untuk mensyiarkan Islam dan membumikan Al-Qur’an.

Sumber : Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Palu.

Scroll to top