Wali Kota Palu Hadiri Peringatan Isra Miraj 1442 H

Dalam rangka memperingati isra mi’raj tanggal 16 Maret 2021 bertempat di Mesjid Jami kelurahan kampung baru, Wali Kota Palu menghadiri acara tersebut dan didampingi oleh beberapa pejabat, dalam sambutannya Wali Kota Palu mengajak kepada para jama’ah agar menyikapi tentang hikmah Isra Mi’raj dalam kehidupan bermasyarakat yang majemuk serta menyampaikan Visi dan Misi mengenai programnya. Salah satunya adalah pada tanggal 1 April anak sekolah tingkat Kota Palu akan melakukan proses tatap muka, baik itu siswa dan guru maupun orangtua murid dengan mengacu pada aturan protokol kesehatan.

adapun masalah parkir yang ada di kota palu, petugasnya akan diberikan solusi oleh Pemerintah Kota Palu melalui pengajian tiap bulannya dan resmi terdaftar sebagai juru parkir. Masyarakat dimanapun mereka memakirkan kendaraannya gratis dan satu catatan memiliki Kartu e-parking, kita sebagai masyarakat kota palu harus mengeluarkan uang 300 ribu Per tahun untuk membayar pajak retribusi parkir ke Samsat bersamaan dengan masyarakat yang ingin membayar pajak. Dan langkah selanjutnya Wali Kota palu akan memasang e-parking di sejumlah pertokoan mall alfamidi dan pusat perbelanjaan lainnya untuk mengantisipasi adanya petugas parkir yang meminta langsung kepada pengguna kendaraan.

Wali Kota Palu juga menyampaikan bahwa akan ada peluncuran website resmi milik Pemkot yaitu pengaduan masyarakat yg akan terhubung langsung oleh Wali Kota Palu dan beberapa OPD terkait. Wali Kota Palu berharap dgn adanya website tersebut masyarakat dapat mengadukan keluhan tentang permasalahan Kota Palu di situs pengaduan. agar OPD nya yang langsung cepat menanggapi.

Wali Kota Palu juga membahas sampah yang ada di Kota Palu. Maka dari itu Lurah-Lurah yang ada di Kota Palu harus selalu mensosialisasikan dengan warganya pentingnya menjaga kebersihan dilingkungan masing-masing sesuai program Wali Kota Kota Palu menuju kota Adipura.

#Palumantapbergerak#

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top