Walikota Membuka Pelatihan Pemuda Perintis

Wali kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE secara resmi membuka Pelatihan Pemuda Perintis di ruang pertemuan Palu Golden Hotel pada Rabu, 30 Juni 2021. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga kota Palu tersebut mengangkat tema “Bersama Pemuda Lestarikan Kearifan Lokal sebagai Wujud Pengamalan Pancasila.”

Dalam arahannya, Wali kota Hadi mengatakan kepada para peserta yang notabene merupakan para siswa untuk membangun komitmen dan konsistensi dalam diri sehingga menjadi pemuda yang terdepan.Menurutnya untuk mengantarkan posisi kehidupan yang baik dan terdepan, maka dibutuhkan perjuangan dan pengorbanan yang mencerminkan komitmen dan konsistensi dalam upaya meraih posisi yang baik buat para peserta.

“Jika ingin selalu menjadi terdepan, konsisten terhadap sesuatu dan membangun komitmen dalam diri menjadi yang terbaik bagi diri, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara kita,” ungkapnya. Wali kota menyatakan segala sesuatu yang dilakukan harus dipandang sebagai awal agar kita selalu melakukan instrospeksi diri sehingga menjadikan diri harus lebih baik dari hari sebelumnya.

“Kalian merupakan harapan bagi kami untuk menjadi contoh yang baik bagi keluarga, masyarakat, dan lingkungan kita semua. Saya letakkan di pundak kalian untuk menjadi contoh bagi pemuda di kota Palu untuk menuju perubahan yang lebih baik,” harapnya. Ia menambahkan bahwa saat ini adalah masa dirinya menjadi Wali kota, tapi perlu diingat bahwa kedepan adalah masa para pemuda khusus peserta Pelatihan Pemuda Perintis sebagai generasi penerus.

Sumber : Humas dan Setda Kota Palu

Scroll to top