Walikota Menjadi Khatib Salat Jumat Di Masjid Uwentumbu Kelurahan Kawatuna.

Wali kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE menjadi khatib Salat Jumat di Masjid Uwentumbu, kelurahan Kawatuna, kota Palu pada Jumat, 25 Juni 2021.Usai pelaksanaan Salat Jumat, Wali kota Hadi menyempatkan diri untuk bertemu langsung dengan masyarakat Uwentumbu.

Ia sangat bersyukur Pemerintah kota Palu kembali bisa bersilaturahmi yang diharapkan bisa semakin menguatkan hubungan dan perhatian Pemerintah kepada masyarakat Uwentumbu.Pemerintah kota Palu, katanya beberapa waktu lalu meminta kepada Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian untuk berupaya mempercepat pembangunan di Uwentumbu.

“Uwentumbu kita akan dorong menjadi desa yang ada di kota Palu. Makanya kemarin, kita sama-sama menerima beberapa direktur dari Dirjen Pemdes berkunjung ke wilayah ini,” ungkapnya.Menurut Wali kota, para direktur tersebut betul-betul akan berusaha mendorong Uwentumbu menjadi desa yang ada di kota Palu.”Kenapa kita dorong jadi desa,

karena Pemerintah kota Palu memiliki keterbatasan dana. Karenanya kita dorong dulu Uwentumbu menjadi desa, sehingga nantinya akan memperoleh dana desa yang cukup besar sekitar Rp1,7 miliar yang dikelola langsung oleh desa,” katanya.Hal tersebut dilakukannya agar mempercepat pembangunan di wilayah Uwentumbu, sehingga nantinya Uwentumbu menjadi salah satu objek wisata di kota Palu.

“Memang kalau kita lihat dari keadaan geografisnya, Uwentumbu memungkinkan menjadi desa wisata. Sudah ada sungai, perbukitan, perkebunan, dan banyak yang bisa dikembangkan disini,” lanjutnya.Wali kota Hadi berkomitmen akan mendatangkan insinyur yang hebat untuk membuatkan perencanaan wilayah Uwentumbu.

Dalam kesempatan ini juga, Pemerintah kota Palu memberikan bantuan berupa paket sembako untuk masyarakat setempat yang merupakan program ‘Palu Berbagi'”Semoga bantuan ini bisa diterima dengan baik,” imbuhnya.

Sumber : Humas Dan Setda Kota Palu

Scroll to top