Workshop Dampak Program mPosyandu di Kota Palu

Wali Kota Palu diwakili Sekda Kota Palu H Asri SH menghadiri sekaligus menyampaikan sambutan pada acara Workshop Dampak Program mPosyandu di Kota Palu, riset fakultas Kedokteran Untad. Acara yang digagas Wahana Visi Indonesia, Untad Palu, Australian Aid dan Pemkot Palu. Acara dilaksanakan di hotel Best Western Coco Palu pada Senin 31-05-2021 pukul 09.30 wita.

Hadir mendampingi Kabag Pemerintahan Setda Kota Palu Akhir Armansyah, Narasumber acara Dr dr M Sabir M.Sc akademisi, area program Palu Sigi Donggala Agusince Simatupang dari wahana visi indonesia serta para lurah, tenaga kesehatan dan staleholder terkait lainnya. Kegiatan ini merupakan sebuah inovasi digital m-Posyandu yang digunakan untuk meningkatkan kualitas layanan posyandu yaitu melalui peningkatan akurasi dan kecepatan penerimaan data pertumbuhan.

Dalam kesempatan tersebut Sekda Kota Palu menyampaikan apresiasi dilaksanakannya kegiatan ini oleh pihak Wahana Visi Infonesia yang bekerjasama dengan Dinkes Kota Palu, Untad Palu dan Australian Aid. Di era yang serba digital seperti sekarang, semuanya bisa dilakukan dengan cara yang lebih praktis. Begitupun bagi para ibu-ibu yang suka memeriksakan anaknya ke posyandu, kini bisa menggunakan aplikasi mPosyandu.

mPosyandu dibuat Untuk memudahkan para ibu-ibu di wilayah kota palu yang ingin memantau informasi tentang perkembangan anak dan konseling gizi. Aplikasi posyandu digital pertama di Indonesia ini bisa sebagai pengganti buku besar di setiap posyandu yang tersebar di semua kelurahan. Aplikasi ini membantu akurasi data posyandu di wilayah kota palu karena semua data terpusat ke server. Selain itu, aplikasi ini juga membantu kader dan ibu untuk melakukan konseling.

Sumber : Humas dan Protokol Setda Kota Palu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top