Latihan Bersama Dinas Damkarmat Kota Palu dengan Kab.Sigi

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palu bersama Satpol PP dan Damkar Kabupaten Sigi melaksanakan latihan bersama penanggulangan pemadam kebakaran serta penyelamatan pada Kamis, 14 Oktober 2021 di Gedung Rusunawa, Kelurahan Boyaoge, Jalan Pue Bongo Kota Palu.Dalam kesempatan ini, para petugas.

Damkar Kota Palu dan Kabupaten Sigi berlatih bersama sebagai upaya sinergitas kedua pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya berkaitan tentang penanggulangan kebakaran dan penyelamatan.Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Palu, Sudaryano Lamangkona mengatakan proses latihan bersama ini untuk meningkatkan pengetahuan keterampilan para aparatur petugas Damkar dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya.

“Suasana hati saya begitu bergembira karena harapan saya terwujud hari ini. Harusnya ini diwujudkan sejak tahun 2019 pada perayaan HUT Damkar yang ke-100. Alhamdulillah hari ini terwujud,” ungkapnya.Menurutnya, tugas dan tanggungjawab Damkar adalah melakukan penanggulangan dan penyelamatan pada setiap kejadian yang bersifat emergency atau darurat, bukan hanya di daerah perbatasan tetapi seluruh wilayah baik di Kabupaten Sigi maupun Kota Palu.

Urusan kebakaran, katanya merupakan sub urusan pemerintahan wajib yang berkaitan dengan pelayanan dasar bidang pencegahan, penanggulangan kebakaran, dan penyelamatan.”Semoga proses latihan nanti, kita semua dilancarkan dan senantiasa mendapat lindungan dari Allah SWT,” harapnya.Ia menambahkan bahwa masih banyak hal yang perlu dilakukan kembali baik di Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Palu maupun Satpol PP dan Damkar Kabupaten Sigi untuk meningkatkan kapasitas masing-masing sebagai aparatur petugas Damkar.

Sumber : Humas dan Protokol Setda Kota Palu

Scroll to top