Bupati Penuhi Janji Serahkan Aset Pemkab Donggala ke Pemkot Paluu

Upaya yang tidak kenal lelah untuk mendapatkan aset Pemkab Donggala yang berada di wilayah Kota Palu ditunjukkan Wali Kota Palu H Hadianto Rasyid SE bersama Wakil Wali Kota Palu dr Reny A Lamadjido Sp PK M.Kes dan didukung oleh Sekda Kota Palu H Asri SH dan unsur Forkopimda lainnya membuahkan hasil menggembirakan. Bupati Donggala, DR Kasman Lassa SH MH yang juga sebagai Kanjeng Raden Aryo Hadiningrat (KRAH), memenuhi janjinya dengan menyerahkan sejumlah aset berupa tanah dan bangunan kepada Pemkot Palu.

Hadir mendampingi kedatangan Kanjeng Raden Aryo Hadiningrat (KRAH) ke Pemkot Palu bersama istri Indotang Kasman Lassa, Wakil Bupati Donggala Mohamad Yasin, S.Sos, Sekdakab Donggala Rustam Efendi, para kepala OPD, camat dan kepala desa se kabupaten Donggala bersama pejabat lainnya.

Penyerahan aset Kabupaten Donggala ke Pemerintah Kota Palu dipantau langsung KPK melalui live streaming yang disiarkan oleh Diskominfo Kota Palu. Hadir pula mendampingi wali kota palu Ketua Tim Penggerak PKK Kota Palu Diah Puspita A.Md.

Berikut daftar tanah dan bangunan yang dihibahkan Pemkab Donggala ke Pemkot Palu yang diserahkan langsung Kanjeng Raden Aryo Hadiningrat (KRAH) DR Kasman Lassa SH MH yang disaksikan langsung oleh KPK dan Pemprov Sulteng melalui live streaming. Tanah dan Kantor eks Perikanan di jalan Ahmad Dahlan, tanah dan kantor eks kantor Dinas Perindustrian di jalan Bantilan, tanah dan kantor eks penerangan di jalan Bantilan serta tanah dan bangunan eks kantor Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan jalan Balai Kota.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Palu menyampaikan atas nama masyarakat kota Palu mengucapkan terimakasih yang setinggi tingginya kepada Bupati Donggala serta rombongan, semoga hibah bantuan dan perhatian yang diberikan pada kota Palu dapat termanfaatkan dengan sebaik baiknya.Bupati Donggala yang juga warga Kota Palu dapat terus bekerjasama menjadikan kota Palu sebagai tempat tinggal kita bersama yang nyaman aman dalan ridha illahi. Dan kami berdoa semoga Bupati Donggala dan keluarga beserta rombongan akan senantiasa mendapat keberkahan dari Allah SWT amin amin.

Sementara itu, Bupati Donggala DR Kasman Lassa SH MH menyampaikan apresiasi kepada Wali Kota Palu H Hadianto Rasyid SE, Wakil Wali Kota Palu dr Reny A Lamadjido Sp PK M.Kes, Sekda Kota Palu H Asri SH bersama seluruh kepala OPD dan unsur Forkopimda lainnya atas sambutan yang sangat berkesan. Dalam kesempatan tersebut, bupati Donggala menceritakan sekilas pengalamannya saat sebagai ASN dilingkup Pemkot Palu dan Pemprov Sulteng hingga bisa menduduki orang nomor satu di Pemkab Donggala selama dua periode hingga saat ini.

Komitmen Pemkab Donggala untuk menyerahkan hibah aset kepada Pemkot Palu adalah bukti keseriusan dalam membangun kota Palu yang kita cintai bersama ini. Apalagi dibawah kepemimpinan H Hadianto Rasyid SE sebagai Wali Kota Palu dan dr Reny Lamadjido Sp PK M.Kes bersama Sekkot Palu H Asri SH dan para kepala OPD lainnya yang intens bertemu membicarakan aset Pemkab Donggala yang ada di wilayah Kota Palu.

“Hari ini Selasa 08-06-2021 Saya penuhi janji saya, apa yang pak wali kota Palu minta saya penuhi. Apalagi pak wali kota Palu sangat rajin ketemu dengan saya tentunya sebagai orang tua yang sayang kepada anaknya, saya penuhi. Olehnya saya dengan niat yang tulus saya serahkan sejumlah tanah dan bangunan kepada Pemkot Palu agar dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya,”katanya.

Disaat yang bersamaan, Wali Kota Palu juga menyerahkan hibah dari Pemkot Palu Kepada Polres Palu yang diterima langsung Kapolres Palu AKBP Riza Faisal S.IK berupa tanah di Kelurahan Mamboro dengan luas 8.000 meter persegi, tanah di Kelurahan Nunu dengan luas 9.424 meter persegi.

Prosesi penyambutan Bupati Donggala, DR Kasman Lassa SH MH yang juga sebagai Kanjeng Raden Aryo Hadiningrat (KRAH) beserta rombongan disambut secara adat berupa tari Meaju yang diiringi gimba, lalu No Jara (naik kuda) dan tari Pokambu. Wali Kota Palu H Hadianto Rasyid SE juga bersama sama naik kuda sampai ke halaman kantor wali kota Palu.

Sumber : Humas dan Setda Kota Palu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top