Kunjungan Kerja Kepala BNPB Pusat RI

Wali Kota Palu H. Hadianto Rasyid SE mendampingi Kepala Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat Letjen TNI Doni Monardo saat meninjau langsung Hunian Tetap (Huntap) Duyu yang dibangun Kementerian PUPR.

Kunjungan kerja Kepala BNPB Pusat tersebut ke kota Palu disambut langsung oleh Gubernur Sulteng Drs H Longky Djanggola M.Si, pejabat Pemprov Sulteng lainnya, pejabat TNI dan Polri, pejabat DPRD Sulteng, perwakilan DPD RI, pejabat BNPB dan BPBD, wakil bupati Sigi dan stakeholder terkait lainnya.

Kedatangan Kepala BNPB pusat disambut di Bandara Mutiara Sis Aljufri pada Rabu 31-03-2021 pukul 15.30 wita. Setelah itu kepala BNPB meninjau langsung progres pembangunan Huntap Pombewe di kabupaten SigiSelanjutnya meninjau langsung Huntap Duyu. Dalam kesempatan tersebut Kepala BNPB berkesempatan mendengarkan langsung kesan kesan warga yang telah menempati Huntap Duyu.

Dari keterangan sejumlah warga rata rata menyampaikan suka cita sebab setelah sekian lama menunggu di Huntara selama kurang lebih 2 tahun, akhirnya bisa mendapatkan rumah permanen berupa Huntap. Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo menyampaikan bahwa upaya maksimal dilakukan oleh pemerintah sebagai wujud nyata kepedulian kepada warga penyintas bencana di wilayah kota Palu dan sekitarnya yang mengalami musibah bencana tsunami, gempa bumi dan likuifaksi. Negara akan selalu hadir dan respons cerpat untuk masyarakat.

Sumber Humas dan Protokol Setda Kota Palu

Comments

comments

Add Comment

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.