Pasar Murah Dalam Rangka Meningkatkan Perekonomian Masyarakat

Palu, 09 Maret 2021 bertempat di Lapangan Tangkasi Kelurahan Birobuli Selatan digelar Pasar Murah selama 2 hari, yaitu mulai Hari Selasa sampai dengan besok hari Rabu (09-10 Maret 2021), dibuka mulai Jam 09.00 – 14.00 Wita.

Lurah Birobuli Selatan Hisyam Baba, S. Sos., M. Adm. KP, menghadiri undangan pembukaan giat Pasar Murah yg di laksanakan oleh Dinas Perindag Provinsi Sulawesi Tengah bekerjasama dengan Pemkot Palu dalam hal ini Pemerintah Kelurahan Birobuli Selatan.

Pasar Murah ini di buka oleh Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah Dr. H. Rusli Dg Palabbi, SH. Dalam sambutannya Wagub Sulteng berharap dgn adanya pasar murah ini dapat meningkatkan ekonomi masyrkat terutama para Distributor/UMKM/Pelaku Usaha dan juga dapat membantu masyrkat utk mendapatkan sembako dan bahan pokok lainnya dgn harga distributor di tengah situasi Pandemik Covid-19 yg melanda negara kita saat ini.

Pasar Murah ini juga dihadiri oleh Kadis Perindag Provinsi Sulawesi Tengah, Bpk. Richard R Djanggola, SE, MSA, kemudian dari Perwakilan Bank Indonesia Sulteng, Kepala BUMN dan Perwakilan Distributor serta UMKM dan Pelaku Usaha.

Selesai membuka acara, Wagub Sulteng menyempatkan waktunya utk melakukan peninjauan ke stand Pasar Murah utk melihat langsung produk yg di jual dan melihat langsung transaksi yg di lakukan oleh pelaku usaha dgn pengunjung.

Alhamdulillah pada pembukaan Pasar Murah hari pertama ini sangat meriah dan respon masyrkat sangat tinggi dan ratusan warga sangat antusias utk berbelanja karena harga yg di berlakukan di Pasar Murah ini adalah harga distributor dan ada sebagian produk yg di subsidi olh Dinas Perindag Provinsi Sulawesi Tengah.

Pelaksanaan Pasar Murah ini tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Dan juga di pantau langsung oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Tkt Provinsi Sulawesi Tengah. Apabila di temukan ada warga atau pelaku usaha yg tdk menggunakan masker langsung di tegur keras dan di minta utk segera meninggalkan lokasi Pasar Murah utk mengambil atau menggunakan masker dulu baru balik lagi ke lokasi Pasar Murah.

Dan untuk keamanan Pasar Murah ini, pihak Dinas Perindag Provinsi Sulawesi Tengah melibatkan Polsek Palu Selatan, Sat Pol PP PROV Sulteng Satgas K5 dan Lembaga Adat Kelurahan Birobuli Selatan.

Sumber Lurah Birsel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top