Perdana, 6 ASN Kota Palu Mulai Magang di Damkar DKI Jakarta

Personil ASN Dinas Damkarmat Kota Palu setelah sebelumnya pada hari Kamis, 26/08/2022 resmi dilepas oleh Wali Kota Palu H. Hadianto Rasyid, SE. Pada Hari Senin, 29/08/22 Resmi diterima Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta diruang Kerjanya.

Mewakili Wali Kota Palu, delegasi Pemerintah Kota Palu yang dipimpin oleh Kepala BPSDM Kota Palu Abidin, S.IP bersama Sekretaris Dinas Damkarmat Kota Palu Yohan Wahyudi, S.STP, M.Si dan Kepala Bidang Penanggulangan Drs.H.Gamal mengantar sekaligus menyerahkan 6 ASN Damkarmat Kota Palu yang akan melaksanakan kegiatan magang selama 3 bulan pada Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta.

Selanjutnya dalam Program ASN Magang Pemerintah Kota Palu ini, para personil Magang damkar ini, nantinya akan ditempatkan secara bergiliran pada Suku Dinas (Subdin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan yang berada pada di 5 (Lima) Wilayah Administratif Kota Jakarta.

Terkait
Materi Magang, Kepala Dinas Damkarmat Kota Palu Sudaryano R.Lamagkona, S.Sos, M.Si, yang sebelumnya disaat persiapan pelaksanaan Magang telah berkunjung dan berdiskusi langsung dengan pihak Dinas Damkarmat DKI memberikan penekanan terkait 5 Materi Magang yang perlu didalami oleh Peserta ASN Magang Damkarmat Kota Palu, Sebagai berikut :

1). Mendalami Manajemen Personil, Formasi Regu dan Pola Pemadaman;
2). Mendalami Manajemen Sarana Prasarana Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan;
3). Mendalami Sistem Proteksi Kebakaran pada Bangunan gedung dan prosedur pemeriksaan alat pemadam kebakaran pada bangunan gedung;
4). Mendalami Teknik Water Rescue dan Vertical Rescue;
5). Mendalami Teknik Evakuasi Korban Road Traffic Accident (RTA) atau kecelakaan lalu lintas.

Adapun dari lima materi diatas, diharapkan selain dapat meningkatkan kapasitas pengetahuan dan keterampilan diri, 6 orang ASN magang Kota Palu nantinya diharapkan dapat mampu melakukan transfer Knowledge kepada para personil Damkarmat lainnya, sehingga kedepan Dinas Damkarmat Kota Palu akan memiliki personil yang handal dan cakap dalam menjalankan tugas-tugas dalam pemberian layanan kepada masyarakat atas urusan pemadam kebakaran dan penyelamatan di Kota Palu.

Sumber : Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Palu.

Scroll to top