Wakil Walikota Palu Menghadiri Seminar Akhir Penyusunan Dokumen (RPKD)

Wakil Wali Kota Palu dr.Reny A Lamadjido, Sp, P.K, M.Kes menghadiri sekaligus membuka kegiatan Seminar Akhir Penyusunan Dokumen Rencana Penanggulangan Kemiskinan Daerah (RPKD) Kota Palu tahun 2021-2026.Rapat dilaksanakan di ruang Bantaya Kantor Walikota Palu pada Jumat 19-11-2021 pukul 14.30 wita. Hadir mendampingi Sekretaris Bappeda Kota Palu H.Ibnu Mundzir, S.P, M.Eng.

Selain itu, Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Kota Palu Ir H Dharma Gunawan juga hadir. Peserta dari Pers, tim pendamping dan OPD terkait.Menurut Wakil Wali Kota Palu bahwa penanggulangan Kemiskinan di Daerah bertujuan untuk menjamin perlindungan dan pemenuhan hak-hak dasar penduduk miskin.

Selain itu tercapainya proses percepatan penurunan jumlah penduduk miskin di daerah serta tercapainya peningkatan pendapatan dan pengurangan beban pengeluaran penduduk miskin di daerah.Tentunya seminar akhir penyusunan dokumen RPKD ini mempunyai arti yang sangat penting.Kemiskinan, katanya merupakan permasalahan multidimensi yang perlu mendapat intervensi pada tataran nasional juga daerah baik di tingkat provinsi ataupun kabupaten/kota yang lebih spesifik.

Selain penanganan kemiskinan katanya, penanganan stunting, penanganan penyalahgunaan narkoba dan lainnya menjadi menjadi bagian prioritas kita tangani secara bersama sama.Seraya menambahkan saat ini kota Palu secara khusus mendapat kepercayaan sebagai piloting objek percontohan penanganan bencana alam dan non alam dari Kementerian Kesehatan RI.

Sumber : Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Palu

Scroll to top