Wali Kota Palu Diwakili Staf Ahli Bidang Sosial dan Budaya Secara Resmi Menutup Lomba Seni Budaya Islam Antar Risma dan Pegiat Seni

Wali Kota Palu diwakili Staf Ahli bidang Sosial dan Budaya, Didi Bakran secara resmi menutup Lomba Seni Budaya Islam antar Risma dan Pegiat Seni pada Jumat, 12 Agustus 2022 di halaman Masjid An-Namirah, Kota Palu.

Staf Ahli yang membacakan sambutan tertulis Wali Kota mengatakan bahwa Lomba Seni Budaya Islam ini merupakan momentum yng sangat baik dan penting dalam membangun serta membina persaudaraan sesama bangsa.

“Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan meningkatkan kualitas penanaman nilai-nilai keagamaan dan menyemarakkan syiar Islam di Kota Palu,” katanya.

Menurutnya kegiatan ini merupakan salah satu khazanah Islam yang berkembang pesat di tanah air sebagai seni bernuansa religi yang dapat meningkatkan budaya suatu bangsa serta menumbuhkan daya cinta para seniman.

Ia mengatakan dalam mempererat jati diri bangsa juga meningkatkan apresiasi dan kreaktivitas seni di kalangan masyarakat muslim.

Festival tersebut, katanya juga dijadikan sebagai sarana melestarikan seni budaya Islam.

“Dengan diadakannya kegiatan ini, umat Islam akan mencintai seni dan budayanya. Dari rasa cinta inilah akan menjadi penyemangat generasi muda tentang arti pentingnya seni dan budaya,” lanjutnya.

Wali Kota melalui Staf Ahli berharap penyelenggaraan Lomba Seni dan Budaya Islam senantiasa bersinergi dan mendukung program Pemerintah Kota Palu sehingga bisa bersinambungan.

Sumber : Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Palu

Scroll to top