Wali Kota Palu Diwakili Plt.Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesra Setda Kota Palu Menghadiri Pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA)

Wali Kota Palu diwakili Plt. Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Palu, Moh. Akhir Armansyah menghadiri pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2022 di Kabupaten Morowali pada Senin, 29 Agustus 2022.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Tengah, Drs. Irvan Aryanto, M.Si mewakili Gubernur Sulawesi Tengah.

Dalam sambutannya, Ia berharap kehadiran para kontingen di ajang ini dapat memberikan warna dan makna bagi pembangunan dan kejayaan prestasi olahraga di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah.

Hal tersebut, katanya sesuai dengan tema yang diangkat yaitu “Percepatan Prestasi Olahraga Provinsi Sulawesi Tengah di tingkat Nasional maupun Internasional.”

“Semoga setiap pelajar yang berlaga di setiap cabang olahraga yang dilombakan dapat menunjukkan kemampuan yang terbaik sebagai hasil kerja keras latihannya selama ini,” ujarnya.

Ia menyatakan POPDA merupakan manifestasi upaya Pemerintah untuk melaksanakan kebijakan dan mengkoordinasikan pengembangan olahraga di daerah dengan sinergi dan kolaborasi dalam rangka mewujudkan tujuan olahraga secara nasional.

Oleh karena itu, POPDA hendaknya menjadi barometer bagi perkembangan atlet pelajar di daerah untuk pembinaan dan perekrutan dalam meningkatkan prestasi olahraga di Sulawesi Tengah yang berkesinambungan.

“Dan konek dengan program Sulawesi Tengah emas yang menjadi target kita diajang PON 2024 mendatang. Pesan saya, semoga komponen pertandingan dalam hal ini wasit dapat bekerja dengan integritas, netralitas, dan objektivitas dalam memimpin pertandingan,” pesannya.

Ia juga mengharapkan agar seluruh pelatih dapat menerima apapun hasil akhir yang ditetapkan oleh wasit dengan sikap sportivitas.

Sumber : Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota

Scroll to top