Wali Kota Palu Diwakili Wawali Kota Palu menjadi narasumber dalam PKKMB Fakultas Kedokteran Universitas Tadulako Palu

Wali Kota Palu diwakili Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, Sp.PK.,M.Kes menjadi narasumber dalam Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Kedokteran Universitas Tadulako Palu pada Kamis, 25 Agustus 2022 di aula fakultas setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Reny memberikan semangat kepada para mahasiswa baru Fakultas Kedokteran untuk senantiasa meningkatkan kompetensinya di bidang kedokteran.

Semangat dalam arti tidak mudah berputus asa, karena di Fakultas Kedokteran semakin tinggi semesternya maka akan semakin sulit. Tetap semangat dan tidak boleh kendor.

“Jadi adik-adik itu tidak boleh kendor. Kalau ada yang patah semangat, berdiri di cermin dan katakan saya mampu, saya bisa. Siapa takut,” katanya.

Ia juga mengatakan bahwa untuk menjadi seorang dokter, perawat, maupun tenaga kesehatan lain harus berjiwa sosial terhadap masyarakat.

Ia berpesan kalau nantinya salah satu di antara mahasiswa, ada yang menjadi pejabat di rumah sakit agar senantiasa merangkul teman-teman dokter sejawat.

“Jangan kita mau enaknya saja. Kalau ada susahnya baru berikan dengan mereka. Nah jangan seperti itu. Kalau susah, susah bersama. Kalau ada masalah, diselesaikan sama-sama,” pesannya.

Sumber : Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Palu

Scroll to top