Wali Kota Palu Secara Resmi Membuka Evaluasi Kegiatan Long Form Sensus Penduduk (LF SP2020)

Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE secara resmi membuka evaluasi kegiatan Long Form Sensus Penduduk (LF SP2020) tahun 2020 pada Kamis, 25 Agustus 2022 di Sutan Raja Hotel Palu.

Kegiatan yang juga dihadiri sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kota Palu ini dirangkaikan dengan sosialisasi pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) tahun 2022.

Wali Kota Hadi mengatakan bahwa dengan data yang akurat, maka Pemerintah akan lebih bisa memetakan keadaan dan situasi serta penanganan yang harus dilakukan.

Maka dengan adanya sensus penduduk, katanya Pemerintah akan lebih ketat melakukan eksekusi maupun intervensi baik terkait dengan hal yang bersifat sosial kemasyarakatan, ekonomi kerakyatan, dan bersifat hal yang lain.

“Sehingga, Pemerintah akan betul-betul tepat sasaran dalam memberikan sentuhan-sentuhan kepada masyarakat. Oleh karenanya saya sangat bersyukur hal ini kemudian dilakukan oleh Pemerintah Pusat khususnya BPS. Mungkin baru tahun ini dilakukan,” katanya.

Wali Kota berharap seluruh pimpinan OPD khususnya para camat dan lurah, betul-betul bisa membantu program pendataan awal Regsosek tahun 2022 agar sensus oleh petugas bisa dilakukan dengan baik.

Ia meminta hal ini bisa diumumkan di setiap Masjid untuk disampaikan bahwa dari BPS akan melakukan sensus kepada semua rumah.

“Pastikan semua rumah itu didatangi. Karena jujur saja kita butuh akurasi data. Dengan keakurasian data, maka kita akan semakin akurat dalam mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang berhubungan dengan masyarakat. Baik bersifat sosial, ekonomi, maupun kesehatan, dan lain sebagainya,” tekannya.

Wali Kota mengatakan kalau hal tersebut dapat berjalan dengan baik, maka di tahun 2023 mendatang Pemerintah sudah update dengan kondisi masyarakat dan semakin mampu mengurai masalah yang ada di masyarakat.

“Saya harap kita semua dapat mendukung apa yang dilakukan oleh BPS ini,” ungkapnya kepada para pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kota Palu.

Sumber : Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Palu

Scroll to top